Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Marang Sediakan Dapur Umum di Posko Pengungsian Banjir

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Marang mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi warga yang sedang mengungsi akibat banjir. Mulai pagi hari warga sudah sibuk dengan aktivitas memasak dan membungkus makanan untuk sarapan pagi.

"Kami mendirikan posko penanggulangan banjir serta dapur umum guna membantu warga yang terkena dampak musibah banjir  Tidak hanya berbagi nasi bungkus kami juga telah bekerjasama dengan tim dari Puskesmas Tangkiling untuk melakukan pengecekan kesehatan," kata Lurah Marang, Yuliati Ningsih, Jumat, 18 November 2022.

Ia mengatakan, banyak warga mengeluh seperti gatal-gatal, batuk pilek dan pusing sakit kepala. Pihaknya berterima kasih juga kepada Tim BPBD yang sudah membantu dalam penyediaan bahan baku untuk pembuatan makanan seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lain.

"Semoga musibah banjir ini cepat berlalu dan surut kembali seperti sediakala. Terima kasih atas bantuan semua pihak dalam meringankan beban masyarakat terdampak banjir," ungkapnya.

Kondisi jalan di Kelurahan Marang kini mengalami lumpuh total karena debit air semakin meningkat dari 30 cm hingga 1 meter dalam kurun waktu 3 hari belakangan.

Sehingga akses jalan darat tidak bisa dilalui, terpaksa warga harus menggunakan perahu sebagai transportasi sementara. Meski dalam kondisi banjir, sebagai warga masih memilih tinggal di rumah dengan menambah bangunan darurat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru