Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Optimalkan Pendapatan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 19 November 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Maruadi mendorong pemda di Kalteng agar dapat mengoptimalkan pendapatan daerah melalui sektor pajak dan retribusi.

Dia mengatakan, hingga saat ini ada sejumlah potensi pajak dan retribusi yang masih belum optimal dikelola seperti halnya pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBB-KB) maupun pajak air permukaan.

"Pengelolaan pajak dan retribusi ini sangat penting untuk meningkatkan pendapatan daerah. Kita sangat berharap hal tersebut dapat dioptimalisasi, sehingga pembangunan bisa terus berjalan," ujarnya, Sabtu, 19 November 2022.

Disebutkannya bahwa, pemda di Kalteng harus dapat inovatif dalam upaya mengoptimalisasi pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi, karena hal itu merupakan salah satu orientasi dalam pelaksanaan APBD.

Di sisi lain tentunya target pendapatan daerah dari berbagai sektor salah satu diantaranya pajak dan retribusi setiap tahun telah ditentukan, dan hal itu diharapkan bisa menjadi acuan untuk memaksimalkan potensi yang ada.

"Semoga hal ini bisa menjadi perhatian pemda di provinsi ini. Kita juga berharap Raperda Pajak dan Retibusi Kalteng bisa segera disahkan agar kedepan pengelolaan pajak dan retribusi di provinsi ini bisa semakin optimal," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru