Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berharap Pemprov Beri Penghargaan RS yang Sudah Menjalankan Pelayanan Prima

  • Oleh Donny Damara
  • 19 November 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi berharap pemprov dapat memberikan penghargaan kepada rumah sakit (RS) di Kalteng yang sudah menjalankan pelayanan prima.

Menurut Siswandi, penghargaan ini penting diberikan untuk mendukung RS yang ada agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih bagi RS yang telah dianggap optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di daerah.

"Ada 3 RS yang mendapat penghargaan terkait pelayanan di Kalteng baru-baru ini pada peringatan hari kesehatan nasional yaitu RSUD Puruk Cahu, Lamandau, dan Jaraga Sasameh Buntok. Kita harap 3 RSUD ini mendapat reward dari Pemprov Kalteng," ucapnya, Sabtu, 19 November 2022.

Siswandi menjelaskan, dengan diberikannya penghargaan kepada 3 RSUD tersebut, pastinya RS itu sudah menjalankan pelayanan prima, maka sudah sepatutnya mendapat bantuan baik berupa penambahan anggaran, peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukungnya.

"Dengan adanya bantuan dari pemerintah tentu hal itu akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan yang lebih optimal lagi. Apalagi seperti RSUD Jaraga Sasameh Buntok kami ada menerima aspirasi dari pihak RS itu yang mengingikan adanya bantuan dari pemprov salah satunya pembangunan gedung Poliklinik," ungkapnya.

Terlepas dari itu, tidak hanya RS yang sudah menjalankan pelayanan prima saja yang perlu diperhatikan, tapi juga RS lainnya di daerah-daerah. Sehingga, sektor kesehatan di Kalteng ini dapat diakses secara merata, terlebih sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi.

"RS itu pusat kesehatan bagi masyarakat di daerah penting untuk diperhatikan secara menyeluruh. Selain itu juga fasilitas kesehatan lainnya seperti puskesmas, puskesmas pembantu, maupun posyandu yang ada di tingkat kecamatan atau desa perlu diperhatikan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa terus meningkat," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru