Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Selidiki Orangtua Buang Bayi di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 November 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melalui Kanit PPA Satreskrim Polres Barito Timur Aiptu Mahmudi mengungkapkan, pihaknya masih terus menyelidiki orang tua dari bayi laki-laki berumur 2 hari yang ditemukan dalam kardus dan diletakkan di sebuah langgar di Kilometer 3 Kelurahan Tamiang Layang, Minggu, 20 November 2022.

"Kami masih Pulbaket (Pengumpulan Bahan dan Keterangan) dan informasi di lokasi penemuan dan wilayah Tamiang Layang," kata Mahmudi melalui pesa WhatsApp.

Dia juga mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan informasi ke Polres Barito Timur atau Bhabinkamtibmas terdekat jika ada orang yang dicurigai sebagai pembuang bayi malang tersebut.

"Mohon doanya semoga cepat terungkap pelaku yang membuang atau menelantarkan bayi itu dan orang tuanya cepat diketahui," ujar Mahmudi.

Sebelumnya pada pukul 03.45, saat hendak menjalankan salat subuh, seorang bernama Haji Asranudin menemukan bayi dengan kondisi tali pusar masih utuh dalam kardus dan diletakkan di langgar.

Bayi laki-laki yang dalam kondisi sehat tersebut tidak mengenakan baju dan hanya diberi selimut. Di tempat itu juga ditemukan secarik kertas berisi wasiat dari orang yang menelantarkan bayi itu.

"Siapapun yang dapat anak ini tolong dijaga karena kami pun dititip oleh kawan kami yang punya anak kabur, kami pun anak perantauan dari Sulawesi karena kami tidak mampu menghidupi bayi tersebut. Bayi lahir pada tanggal 18 November 2022, bayi lahir dalam keadaan sehat," bunyi surat yang ditulis tangan pada kertas bergaris itu.

Pada sudut kanan bawah surat dibubuhkan tanda tangan dan tulisan: "Kaltim, 18 November 2022".

Saat berita ini ditayangkan, bayi itu masih dirawat di RSUD Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru