Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Dukung Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas bersama UPT Puspkesmas Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak kembali melaksanakan vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kepala MIN 3 Kapuas diwakili  Koordinator Pendidikan Madrasah Bidang Kurikulum Akhmadi mengatakan pelaksanaan imunisasi ini berdasarkan permohonan surat Puskesmas Sei Tatas tentang pelaksanaan vaksinasi BIAN, sehingga pihaknya mendukung kegiatan tersebut 

Akhmadi menuturkan pelaksanaan vaksinasi BIAN ini menargetkan anak kelas 1 sampai dengan kelas 5 pada MIN 3 Kapuas dengan tujuan untuk menunjang daya imun anak siswa bersekolah terhadap penyakit.

“Kami mendukung pelaksanaan vaksinasi BIAN  Ini baik untuk siswa kami juga dengan adanya vaksinasi BIAN ini tubuh akan kebal terhadap penyakit dan pembelajaran juga menjadi lancar," katanya, Senin, 21 November 2022.

Dia berharap vaksinasi BIAN ini terus dilanjutkan agar semua siswa pada MIN 3 Kapuas diberikan kekebalan tubuh yang baik, apalagi ini musim penghujan rentan sekali terkena penyakit seperti batuk, flu dan demam.

Sementara, Ketua Pelaksana Vaksinasi BIAN Puskesmas Pulau Petak, Erma mengatakan pelaksanaan Vaksinasi BIAN dilaksanakan di bulan November 2022 dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Dinas Kesehatan yang harus dilaksanakan.

Sesuai dengan program dari pemerintah dengan diberikan imunisasi DT (diphteria tetanus) dan imunisasi TD (tetanus diphteria) kepada semua sekolah di wilayah Kecamatan Pulau petak salah satunya pada siswa MIN 3 Kapuas ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru