Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Paket Sembako Murah dan Tabung Gas 3 Kilogram Tersalurkan di Kelurahan Panarung

  • Oleh Hendri
  • 21 November 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) rutin menyalurkan sembako murah dan gas 3 kilogram kepada masyarakat. Kali ini kegiatan berlangsung di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Senin, 21 November 2022.

"Hari ini tersalurkan 700 paket sembako dan 200 tabung gas LPG 3 kilogram," kata Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Amandus Frenaldy melalui Kabid Perdagangan Hadriansyah.

Setiap paket ada lima kilogram beras premium, dua kilogram gula pasir, dua liter minyak goreng dan empat bungkus mie instan.

Dari harga awalnya di pasar sebesar Rp142 ribu, dijual kembali dengan harga Rp100 ribu. Artinya, pada setiap paket pemko berikan subsidi harga sebesar Rp42 ribu.

"Untuk tabung gas LPG 3 Kilogram harga sesuai HET yaitu Rp22 ribu. Warga cukup membawa identitas seperti KTP dan KK langsung dilayani," ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam upaya menekan inflasi akibat kenaikan harga bahan pangan dan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Diketahui pemerintah setempat memberikan subsidi sebesar Rp42 ribu pada 30 ribu paket sembako murah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Sembako bersubsidi disalurkan lewat pasar penyeimbang hingga akhir tahun ini. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru