Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik SMPN 4 Sampit Difasilitasi Kolam Renang

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 November 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SMPN 4 Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur membangun kolam renang untuk memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler peserta didiknya.

Kolam renang dengan panjang 15 meter, lebar 3 meter dan kedalaman 1,3 meter ini dibangun untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler peserta didik di sekolah tersebut, juga dengan melihat potensi bahwa anak-anak yang mengenyam pendidikan di sina kebanyakan menyukai olahraga renang karena kawasan sekolah ini dekat Sungai Mentaya.

"Sebelum saya meninggalkan sekolah ini saya ingin sekolah ini maju. Karena saya melihat anak-anak di sini banyak yang hebat renang terutama yang tinggal di pinggiran sungai, sebab kalau latihan di sungai saya takut ada buaya," ungkap Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi, Senin, 21 November 2022.

Menurutnya, pembuatan kolam renang dilakukan agar ke depan peserta didik tidak perlu lagi membayar untuk latihan berenang karena sudah tersedia di sekolah dan bisa digunakan secara cuma-cuma. Pembuatan kolam renang inipun juga berasal dari sumbangan orang tua melalui iuran komite sekolah.

Dia berharap adanya kolam renang bisa mendogkrak kemajuan sekolah dan SMPN 4 bisa lebih dikenal masyarakat, selain itu peserta didik juga tidak perlu lagi membayar mahal untuk latihan berenang karena sudah disiapkan kolam renang gratis.

Bupati Kotim, Halikinnor yang hadir pada peringatan HUT SMPN 4 ke-38 sekaligus meresmikan kolam renang tersebut, mengatakan SMPN 4  telah menunjukkan capaian prestasi yang dapat mensejajarkan dirinya dengan sekolah lain. Walaupun tidak terletak di pusat kota namun faktanya sekolah ini menunjukkan capaian prestasi hingga ke tingkat nasional pun mampu diraih.

"Hari ini saya mengajak seluruh komponen-komponen yang ada menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kesadaran kolektif bahwa kualitas pendidikan mampu diraih jika ada kesamaan visi, misi dan komitmen serta konsistensi kita bersama untuk bergerak bersama mewujudkan kualitas dan aksebilitas pendidikan yang merata di seluruh wilayah kabupaten Kotim," kata dia.

Dirinya juga mengajak semua pihak yang terlibat untuk menggali dan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki anak-anak dengan menciptakan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi dan berkreasi.

"Berikan dukungan bagi anak-anak kita dan peran sekolah serta orang tua untuk menuntunnya, mengarahkannya sehingga mereka dalam berkreasi dan berekspresi tetap berpegangan pada norma-norma kehidupan, sosial dan agamanya,"pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru