Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Terima Empat Penghargaan

  • 10 Februari 2016 - 22:50 WIB

DINAS Perindustrian Per''''dagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mene'ngah (Disperindkop dan UKM) Kabupaten Tanah Bum'bu, Kalimantan Sela'tan, selama 2015 mem'per'oleh empat peng'har'gaan, baik tingkat pro'vin'si maupun nasional.

Kepala Bidang Kopera'si dan UKM Kabupaten Ta''nah Bumbu Pahrurra'ji mengatakan, keberhasil'an meraih berbagai peng'har'gaan di bidang UKM dan koperasi tersebut ti'dak terlepas dari kerja ke'ras, serta dukungan da'ri berbagai pihak, khu'sus'nya pelaku UKM dan ko'perasi.

'Penghargaan diraih dua koperasi dengan ber'predikat Koperasi Beprestasi Tingkat Pro'vin'si Kalimantan Sela'tan, yakni Kopdit Satui Man'diri dan Kopdit Sum'ber Rezeki,' katanya.

Sementara itu, jumlah koperasi di Kabupa'ten Tanah Bumbu hingga 2015 sebanyak 337 unit.

Dari jumlah itu, seba'nyak 292 unit berstatus ko'perasi aktif dan 45 ko'perasi tidak aktif. Se'dang'kan koperasi yang ba'ru tumbuh pada 2015 se'banyak 28 unit dan kopera'si usaha simpan pinjam 25 unit.

'Berbagai upaya telah di''lakukan Disperindag'kop agar koperasi dan UKM di Tanah Bumbu mampu bersaing dengan daerah lain untuk menjadi ko'pe'rasi yang berkualitas, ber'prestasi dan tangguh,' ujar'nya.

Langkah-langkah yang te'lah dilakukan seperti, pem'bi'naan terhadap koperasi yang hampir tidak aktif dan mem'bubarkan koperasi yang sudah vakum.

Selain itu, dilakukan pula pe'latihan administra'si per''koperasian, sosiali'sa'si un''dang-undang per'ko'pe'ra'si'an dan peraturan-pe'raturan lainnya yang ber'kenaan dengan kelem'ba'gaan perkoperasian, serta melakukan monito'ring, eva'luasi, pelaporan per'kem''bangan pertumbuhan ko'perasi yang ada.

(Ant/B-3)

Berita Terbaru