Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno Minta Pemda Miliki Layanan Keterbukaan Informasi yang Mudah Diakses oleh Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 April 2024 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional, Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno mengajukan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota untuk memiliki layanan keterbukaan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat.

Wiyatno mengatakan pentingnya keterbukaan informasi dalam membangun tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Ia menyadari akses informasi yang mudah bagi masyarakat merupakan salah satu indikator penting dalam menjaga demokrasi dan partisipasi publik.

Wiyatno menekankan bahwa Pemprov, Pemkab, dan Pemko di Kalimantan Tengah perlu memiliki layanan keterbukaan informasi yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi resmi dari pemerintah," katanya, Selasa, 30 April 2024.

Wiyatno juga menyampaikan pentingnya transparansi dalam penggunaan anggaran publik. Ia mengajak pemerintah daerah untuk menyediakan informasi mengenai anggaran dan pengeluaran publik secara terbuka, sehingga masyarakat dapat memonitor dan mengawasi penggunaan anggaran dengan lebih baik.

"Saya mengajak semua pihak, termasuk legislatif, eksekutif, dan masyarakat sipil, untuk bekerja sama dalam mendorong keterbukaan informasi. Karena transparansi dan partisipasi publik merupakan kunci utama dalam memperkuat demokrasi dan membangun pemerintahan yang baik," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru