Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Gelar Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana, Kamis, 24 November 2022. Kegiatan ini bekerjasama dengan BPBD, Dinas Sosial dan Damkar.

Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, pelatihan kali ini mengusung tema "Bersama TNI Membangun Bangsa. Hal ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan serta mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.

Selain sosialisasi pembinaan masyarakat, Apkowil Kodim beserta jajaran Koramilnya juga harus mampu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan di wilayah binaan teritorialnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Adapun hal-hal yang disampaikan yakni kesiapan menghadapi bencana, berkoordinasi dengan aparatur pemerintah yang menangani langsung tentang penanganan awal tanggap bencana.

Kemudian langkah-langkah evakuasi korban bencana, penempatan pengungsi korban bencana, penyiapan tenda, dapur umum dan pasca bencana yang patut diketahui masyarakat.

"Sehingga masyarakat sedikit mengerti tentang tahapan tanggap bencana apabila terjadi. Kita berharap peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk diri pribadi maupun orang sekitar," katanya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru