Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Salurkan Bansos Atensi dari Kemensos Bagi Lansia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 November 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada 400 lansia mendapatkan bantuan sosial (bansos) Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) tahun 2022 yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Sosial Kobar Moehammad Daoed, Kamis, 24 November 2022 menjelaskan, bansos tersebut telah disalurkan mulai 22 November 2022.

"Bansos tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI dan dalam penyalurannya Dinsos Kobar bekerja sama melalui perangkat Desa/Kelurahan," jelas Moehammad Daoed.

Moehammad Daoed menjelaskan, penyaluran bansos ini melalui mekanisme masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS milik Kemensos.

"Jumlah yang disalurkan berdasarkan usulan dari pemerintah kabupaten/kota sebagai acuan sasaran penerima program bansos," jelas Moehammad Daoed.

Moehammad Daoed melanjutkan, Bansos Atensi Lansia tersebut disalurkan pada 3 titik penyaluran di wilayah Kobar. "Lokasinya yaitu Kantor Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Raja untuk wilayah Kecamatan Arut Selatan. Kemudian untuk Kelurahan Kumai Hilir untuk wilayah Kecamatan Kumai yang akan disalurkan secara bertahap,” paparnya.

Dia menambahkan, penyaluran bansos ini adalah untuk pemenuhan kebutuhan dasar permakanan bagi lansia. "Paket makanan yang disalurkan pada 400 lansia penerima banso diutamakan nagi lansia yang tidak berdaya dan tidak memiliki keluarga. Bansos tersebut berupa beras, susu, sarden, teh, gula, madu, alat kebersihan diri dan sandang," jelas Moehammad Daoed. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru