Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Hindari Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat

  • Oleh Nopri
  • 25 November 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta, para pengusaha yang melakukan investasi di provinsi setempat untuk menghindari praktik monopoli dan persaingan usaha yang tidak sehat.

"Untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif sekaligus mencegah praktik monopoli usaha dan persaingan usaha yang tidak sehat, perlu dilakukan langkah-langkah advokasi dan asistensi bersinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)," kayanya, Jumat, 25 November 2022.

Kehadiran perusahaan besar swasta (PBS) yang telah berinvestasi di daerah setempat selain dapat memberikan dampak terhadap perekonomian daerah, juga akan berdampak positif terhadap partisipasi dan ketahanan ekonomi masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Kita ingin PBS turut serta membangun dan mensejahterakan masyarakat. PBS harus ikut membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur, agar pemerataan pembangunan dapat terwujud," tegasnya.

Dia meminta agar para investor dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berinvestasi di Kalimantan Tengah, baik itu dari sisi regulasi dan pemenuhan kewajiban terhadap masyarakat. Para investasi diharapkan tidak menimbulkan ketimpangan sosial.

"Pemerintah tidak mungkin membangun daerah dengan sendirinya, tetapi harus ada investor. Tetapi investor tidak menimbulkan ketimpangan, itu yang terpenting. Agar masyarakat dapat sejahtera dan pembangunan merata," tutupnya. (NOPRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru