Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Group Salurkan Bantuan Korban Banjir Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 25 November 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Musibah Banjir yang merendam Kabupaten Pulang Pisau telah menyisakan duka yang mendalam bagi para korban, pasalnya selain memutus akses jalan, juga membuat ratusan masyarakat harus mengungsi ke posko-posko pengungsian.

Merespon kondisi ini PT. Sawit Sumber Mas Sarana (PT. SSMS) Group melalui entitasnya PT. Menteng Kencana Mas (MKM) mengambil langkah cepat untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui stakeholder terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan yang diperlukan warga terdampak.

Langkah yang diambil perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit tersebut yakni memberikan bantuan berupa 700 kg beras, 105 ltr minyak goreng 70 kg gula pasir, 700 bungkus mie instan,140 kaleng susu kental manis dan 25 lembar selimut.

Bantuan tersebut diserahkan Manager GAL Hendro didampingi Manager ED Lorden Silaen, Manager Plasma Nurwahyudi, serta Staff Project Salat Island Fandy dan diterima langsung oleh Kepala Desa Pilang, Rusli dan Kepala Desa Tumbang Nusa, Lily, di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. 

“Kita berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan sembako bagi para korban. Karena kepedulian ini sejalan dengan pilar CSR perusahaan,” kata Hendro, dalam rilis yang diterima Jumat, 25 November 2022.

Pihaknya berharap agar banjir ini segera surut, sehingga warga yang terdampak dapat beraktivitas seperti sediakala.

Untuk proses pembersihan akibat banjir, dirinya menyarankan agar dapat dilakukan secara bergotong royong dan proses perbaikan atas fasilitas yang rusak bisa berjalan lancar.

“Kami salurkan bantuan hari ini untuk membantu para korban banjir, kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan ini dapat mengurangi duka para korban dan meringankan beban musibah yang sedang dihadapi,” tuturnya.

Sementara itu, Rusli mewakili Kepala Desa yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana melalui Entitasnya PT. Menteng Kencana Mas

“Atas nama Pemerintah Desa, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian pihak perusahaan ini. Bantuan dari ini akan langsung kami salurkan kepada para korban banjir,” terang Rusli.

Turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Osa Maliki Kepala Pelaksana BPBD Pulang Pisau, Tekson Kabid Emergency BPBD, AKP. Tadik Kabag OPS Polres Pulang Pisau, IPTU. Zaen Kapolsek Jabiren Raya, Serma Sigit Prasojo angggota DANRAMIL 1011/15 Kahayan Hilir dan Ivo Krisnaini Kabid RR BPBD. (ang)

Berita Terbaru