Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Sosialisasi Sapta Pesona

  • Oleh Nopri
  • 25 November 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi Sadar Wisata (Sapta Pesona) di Kabupaten Barito Utara, Jumat, 25 November 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disbudpar Provinsi Kalteng, Rusita Murniasi mengatakan, dilaksanakan kegiatan kali ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku pariwisata di setiap destinasi wisata mengenai elemen-elemen penting dalam membangun pariwisata berkelanjutan. 

"Salah satunya dengan penerapan pelayanan Prima dan Ciean,Health and Safety Environment (CHSE). Karena penerapan CHSE di destinasi wisata menjadi suatu hal yang sangat krusial untuk meyakinkan wisatawan, sebab akan mengubah wajah pariwisata dan ekonomi kreatif," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan ada yang kegiatan ini juga agar masyarakat sebagai penggerak pariwisata bisa menjadi mandiri dalam melaksanakan atraksi pariwisata, dan mempromosi berbagai produk ekonomi kreatif kepada wisatawan.

Untuk itu, dirinya menghimbau supaya masing-masing stakeholder terkait agar mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun sapta pesona di destinasi pariwisata.

"Khususnya objek wisata Desa Trahean atau Kampung Shinobi di Kabupaten Barito Utara, untuk menjadi salah satu andalan tujuan utama wisatawan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru