Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Guru Bersinergi Majukan Pendidikan di Daerah

  • Oleh Hendri
  • 27 November 2022 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak seluruh guru dari semua jenjang pendidikan  beserta seluruh organisasinya saling membangun sinergi guna memajukan pendidikan di daerah setempat.

"Solidaritas dan sinergi diantara para guru baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan," katanya, Sabtu, 26 November 2022.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Tugas ini berlaku pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Oleh karena itu, tujuan organisasi profesi guru harus lebih mengarah ke tugas utama guru yang sudah tertulis dalam peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2017.

Dia berharap guru-guru selalu mengajar dengan hati karena semua anak punya potensi untuk dikembangkan. Guru memiliki peran penting dalam mewujudkan setiap potensi  anak tersebut terutama membimbing mereka untuk menjadi insan yang berkarakter bijaksana.

Sebelumnya, Fairid mengikuti acara ramah tamah dengan peserta Jambore Guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru