Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Milenial Berwirausaha

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak kaum milenial berani menjadi wirausaha muda dan menjalankan suatu model bisnis. Ia berharap pola pikir anak muda harus diubah supaya nanti makin banyak yang berani berwirausaha meskipun tahap awal masih UMKM.

"Peluang usaha dan juga berbagai program bantuan usaha dari sejumlah Kementerian dan Lembaga banyak tersedia, sehingga harus bisa diakses para generasi muda," katanya, Senin, 28 November 2022.

Dari situ nanti kata dia, berbagai kendala UMKM dan start up antara lain modal usaha, pelatihan dan pembinaan, perizinan serta pemasaran bakal diberikan solusinya dan terus didukung oleh pemerintah daerah.

Dia menyebut, berbagai program dan anggaran telah didorong untuk menciptakan wirausaha baru dan pendampingan untuk UMKM bisa naik kelas.

Misalnya, pinjaman modal dapat diakses melalui dana bergulir maupun kredit usaha rakyat di berbagai perbankan. Selain itu pemerintah daerah juga menyedikan skema kredit tanpa bunga yang dapat diakses melalui Dinas Perindagkop.

"Intinya, harapan saya para milenial harus punya keinginan untuk memulai dengan doa dan konsisten menjalankan usaha. Begitu banyak program peluang usaha, sehingga tidak ada alasan tidak ada lapangan pekerjaan, tidak memiliki keahlian, tidak punya lahan dan tempat dan sebagainya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru