Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Ingatkan Daerah Antisipasi Inflasi Jelang Nataru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 November 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mengingatkan daerah untuk melakukan langkah antisipasi kenaikan inflasi.

Terutama saat menjelang hari besar natal dan tahun baru atau Nataru pada Desember mendatang. Perkembangan harga pada bulan November dinilai dipengaruhi berbagai aspek.

“Potensi inflasi pada bulan November terus bertambah karena tren kenaikan adanya momen menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ,” ucap Tito rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi, Senin, 28 November 2022.

Tito berharap seluruh pemerintah daerah dan stakeholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi potensi terjadinya inflasi.

“Kepada seluruh Kepala Daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” sambung Tito.

Turut hadir secara virtual dalam rakor tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin, Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Kalteng Magfur, dan perwakilan Instansi Vertikal serta Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru