Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata di Kalteng Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Desember 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Niksen S Bahat mengatakan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kalteng ini perlu dimaksimalkan terlebih menjelang libur panjang akhir tahun 2022.

Pada moment itu pastinya mobilitas masyarakat cukup tinggi terutama berlibur atau berekreasi ke sejumlah objek wisata.

Hal ini tentu akan berdampak terhadap pemulihan perekonomian, karena akan memberikan dampak positif secara langsung bagi para pelaku usaha di sekitar objek wisata.

"Meski kasus Covid-19 sedikit naik, tapi hal itu masih bisa dikendalikan dengan baik oleh pemerintah, apalagi saat ini belum ada pembatasan. Menjelang libur panjang akhir tahun ini, harus bisa dimaksimalkan khususnya pada sektor pariwisata," ucapnya, Kamis, 1 Desember 2022.

Ia menyebut, untuk dapat memaksimalkan sektor pariwisata bisa dilakukan dengan meningkatkan pelayanan dan fasilitas setiap unit yang mendukung pariwisata tersebut. Mulai dari perhotelan, tempat objek wisata, dan lain sebagainya. Dengan peningkatan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

"Setiap momen liburan nantinya pasti akan dimanfaatkan masyarakat untuk libur bersama sanak keluarga mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada. Namun masyarakat juga tentunya mencari kenyamanan, ini tentu merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan," tuturnya.

Tidak lupa ia mengingatkan, selama pandemi belum dinyatakan berakhir maka kerumunan wisatawan pada satu objek wisata tetap harus diwaspadai karena masih berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Sehingga ketaatan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan juga wajib diperhatikan.

"Kesiapan dari berbagai pihak dengan tetap mengedepankan prinsip waspada dan hati-hati. Penting bagi pengelola objek wisata untuk selalu mengingatkan kepada para wisatawan agar selalu menerapkan prokes. Wisatawan juga harus mengindahkan hal ini, karena dengan kolaborasi semua pihak pasti semuanya bisa berjalan dengan baik," tukasnya. (DONNY D/B=6)

Berita Terbaru