Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Ingatkan Pentingnya Sertifikasi Halal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Desember 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng mengingatkan pentingnya sertifikasi halal dalam mengoptimalkan pemasaran produk.

Ketua Umum PW MES Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan sertifikasi halal penting untuk memberikan kepastian produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi maupun digunakan oleh masyarakat.

“Indonesia dominannya muslim. Dibidang ekonomi, Indonesia merupakan produsen produk yang apabila di pasarkan ke negara-negara muslim juga harus memiliki sertifikasi halal,” tuturnya di aula Rujab Wali Kota Palangka Raya, Kamis, 1 Desember 2022.

Fahrizal menyadari pentingnya dilakukan pendampingan bagi pelaku usaha bagaimana untuk mendapatkan sertifikasi produk halal.

Ia menyampaikan selain makanan berbagai pernak pernik perlu mendapat sertifikasi halal, baik seperti sepatu sabuk ataupun barang lain yang terbuat dari kulit.

“Begitu juga dengan berbagai produk lainnya perlu halal. Mulai dari bahan sampai proses pembuatannya yang perlu terjaga,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru