Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Voting, dr Solihin Terpilih Sebagai Nama RSUD di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Desember 2022 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, menggelar Seminar Penamaan Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Pembuang.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Kuala Pembuang, dibuka langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir, Kamis, 1 Desember 2022.

Kegiatan seminar itu dihadiri unsur FKPD Kabupaten Seruyan, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat (DAD, Damang, Mantir/Let se-Kabupaten Seruyan), Camat se-Kabupaten Seruyan, Kepala Desa,  Lurah dan BPD se-Kabupaten Seruyan

Sebelumnya, terjaring 3 nama untuk kemudian dipilih dalam penamaan RSUD Kuala Pembuang yakni Datuk Samudin, Bahrudin B.A dan dr. Solihin.

Kemudian, Bupati Seruyan, Yulhaidir memberikan kesempatan ke forum apabila ada usulan tambahan terkait nama untuk rumah sakit. Atas usulan yang hadir, kembali terjaring satu nama tambahan yakni H. Muhammad Nur, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kuala Pembuang.

Selanjutnya, ditawarkan kepada seluruh yang hadir, terkait mekanisme penentuan di antara 4 nama, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai nama rumah sakit.

Penentuan nama disepakati dengan melakukan voting. Bupati Seruyan Yulhaidir  memimpin langsung jalannya voting dalam pemilihan nama untuk RSUD Kuala Pembuang.

Sebanyak 352 responden mengikuti voting ini. Akhirnya, berdasarkan voting tersebut, terpilih dr. Solihin sebagai nama RSUD yang ada di Kuala Pembuang.

“Alhamdulilah setelah melalui voting yang diikuti seluruh unsur yang hadir hari ini, akhirnya dr Solihin terpilih sebagai nama RSUD yang ada di Kuala Pembuang,“ tandas Bupati Seruyan Yulhaidir. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru