Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunung Mas Dorong Adanya Perpustakaan di Setiap Kecamatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Desember 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas mendorong agar di setiap kecamatan memiliki ruang perpustakaan dan pihaknya siap memfasilitasi terkait bantuan buku-bukunya.

Hal tersebut dia ungkapkan usai acara pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di aula Hotel Zefanya pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Kita terus mendorong pihak kecamatan untuk membuat perpustakaan, pihak kecamatan bisa menyiapkan ruangan perpustakaannya dan kami siap memfasilitasi untuk pembuatan proposal ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Edwin Yustian.

Dia berharap, dengan adanya sarana perpustakaan di kecamatan, mampu meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat setempat.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada empat desa di Kabupaten Gunung Mas yang mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI seperti bantuan buku-buku, komputer dan lainnya. Desa yang dimaksud yakni, Desa Bereng Jun, Petak Bahandang, Hurung Bunut dan Desa Tewang Pajangan.

"Mudah-mudahan di tahun 2023 nanti, akan ada desa lainnya yang bisa mendapatkan bantuan perpustakaan baik dari program pemerintah maupun CSR perusahaan yang ada di sekitar," terangnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru