Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan OPD Jalankan Tugas dengan Baik

  • Oleh Asprianta
  • 05 Desember 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengingatkan agar organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, saat memimpin rapat pembagian tugas antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) belum lama ini.

"Tidak hanya DPUPR dan Perkimtan saja yang harus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan baik. Semua OPD harus menjalankan tugasnya dengan lebih fokus dan tepat sasaran demi kemajuan pembangunan di Pulang Pisau yang kita cintai bersama ini," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Bupati perempuan pertama Pulpis itu mengatakan rapat bersama dua Dinas itu, membahas tentang kesepakatan bersama pembagian tugas dan kewenangan serta wilayah penanganan pembangunan antara kedua Dinas tersebut.

Dalam rapat itu telah dibuat surat kesepakatan bersama yang dilakukan oleh dua Dinas itu, yang nantinya dapat memudahkan Kepala Daerah (Bupati) dan DPRD serta masyarakat dalam penentuan Dinas mana yang akan bertanggung jawab sesuai dengan batasan teknis di lapangan.

"Kiranya kedua OPD selalu berkoordinasi dan bersinergi serta tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar apa yang dicita-citakan bersama, yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui pembangunan infrastruktur dapat terwujud dan masing-masing dinas benar-benar bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya," pesan Taty dengan tegas. 

Perlu diketahui, kegiatan rapat tersebut di hadiri Plt Asisten Ill Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Direktur RSUD Pulang Pisau, dan masing-masing pejabat DPUPR dan Disperkimtan. (ang)

Berita Terbaru