Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Serahkan Bibit dan Alat Pertanian ke SMKN 3 Dukung Program Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2022 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas menyerahkan bantuan bibit dan alat pertanian kepada SMKN 3 Kuala Kapuas, bertujuan mendukung program ketahanan pangan.

Bantuan diserahkan langsung Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi para Kabag, Kasat, para Kasi dan perwira serta personel Polres Kapuas. Mereka disambut oleh pihak SMKN 3 Kuala Kapuas yaitu Kepala Sekolah Suriani, para guru dan peserta didik.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bibit tanaman 100 bungkus berupa bibit cabe rawit hijau, cabe rawit putih, melon, tomat dan terong, serta alat pertanian yang diberikan berupa sprayer (alay penyemprot) sebanyak tiga unit.

"Harapannya penyerahan bibit dan alat pertanian dari Polres Kapuas ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, dalam rangka mendukung ketahanan pangan," kata AKBP Qori Wicaksono, Selasa, 6 Desember 2022.

Kapolres dan rombongan juga menyempatkan melakukan peninjauan program ketahanan pangan di SMKN 3 Kuala Kapuas yang didukung oleh Polres Kapuas yaitu berupa tanaman lombok, tomat, terong, gambas/oyong, pisang, jeruk di lahan pertanian sekolah.

"Ini untuk mendukung, khususnya kepada pihak SMKN 3 Kuala Kapuas, bertujuan untuk ketahanan pangan dalam mengantisipasi terhadap inflasi yang berdampak pada naiknya harga kebutuhan pokok," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru