Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penikmat BBM Subsidi di Kalteng Tidak Sesuai Peruntukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Pembina ALFI Kalteng Zulkifli Nasution mengatakan bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kalimantan Tengah dinikmati bukan sesuai peruntukannya atau yang seharusnya mendapatkan BBM solar subsidi tersebut. 

"Yang menikmati BBM solar bersubsidi ini bukan yang seharusnya. Oleh sebab itulah kami berupa agar di Kalteng atau bahkan di Kalimantan berlaku satu harga bagi BBM jenis solar. Sehingga tidak ada lagi yang subsidi," ujar Zulkifli, ketika diwawancarai wartawan pada kegiatan Musyawarah Wilayah ke-1 Dewan Pengurus Wilayah ALFI Kalteng di Sampit, Selasa, 6 Desember 2022.

Dia mengatakan bagi pengusaha angkutan barang, angkutan penumpang, nelayan, dan lainnya selama ini sangat sulit mendapatkan BBM solar bersubsidi. Bahkan hanya sekitar 60-70% saja pelaku angkutan barang yang menggunakan solar bersubsidi. 

"Masalah seperti itu sudah berulang-ulang. Oleh sebab itu, kami akan terus berupaya untuk mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat, terkait penghapusan solar bersubsidi di wilayah ini," kata Zulkifli. 

Meskipun begitu, pihaknya juga sadar bahwa apa yang diinginkan tersebut tidaklah mudah. Dan perlu dukungan serta kerjasama. Bahkan bukan hanya di wilayah Kalteng, namun juga dengan daerah lain. 

"Oleh sebab itu kami akan berkolaborasi dengan daerah lain, serta dukungan gubernur dan bupati se-Kalimantan. Agar diberlakukannya BBM 1 harga," terang Zulkifli. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru