Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.380 Calon PPK Ikuti Tes CAT di Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 06 Desember 2022 - 17:11 WIB

BORENOENEWS, Palangka Raya - Mulai hari ini sampai Rabu 7 Desember 2022 para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 9 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti tes computer assisted test (CAT).

Tes CAT ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, namun khusus Kalteng tidak semua bisa mengikuti karena calon pendaftarnya belum memenuhi kuota minimal.

Anggota KPU Kalteng, Eko Wahyu Sulistiyono Budi mengatakan hari ini calon PPK yang mengikuti tes ada 1.380, sedangkan untuk perpanjangan yang dilaksanakan 8-20 Des 2022 sebanyak 856 orang (Lamandau. Seruyan, Kotim, Katingan, dan Gunung Mas).

Eko mengungkapkan sampai hari ini kecamatan yang belum memenuhi kuota di Lamandau yakni Kecamatan Menthobi Raya 9 orang, Kecamatan Blantikan Raya 8 orang Kecamatan Batu Ampar, Seruyan 8 orang

Sedangkan di Katingan meliputi Kecamatan Bukit Raya 8 orang, Kecamatan Katingan Hulu 7 orang, Kecamatan Sanaman Mantikai 5 orang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing 6 orang.

Selanjutnya di Gunung Mas meliputi Kecamatan Sepang 9 orang, Kecamatan Kahayan Hulu Utara 7 orang dan Kotawaringin Timur meliputi Kecamatan Tualan Hulu 7 orang, Kecamatan Telaga Antang 7 orang, dan Kecamatan Mentaya Hulu 8 orang.

Sementara hasil CAT berdasarkan hasil nilai seleksi tertulis pada urutan teratas sampai paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan anggota PPK.

Eko menambahkan dalam tes CAT ini KPU akan merekrut 680 orang untuk 136 kecamatan di seluruh Kalteng. Setiap kecamatan akan direkrut 5 anggota PPK. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru