Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPID Kalteng Bentuk KMPP di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Desember 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPDI) Kalimantan Tengah, didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seruyan.

Kunjungan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor mewakili Bupati Seruyan dan menggelar pertemuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Rabu, 7 Desember 2022 malam.

Ketua KPID Kalteng, Ilham Busra menyampaikan kunjungan kerja itu sekaligus melakukan monitoring, serta dalam rangka Pembentukan Komunitas Masyarakat Peduli Penyiaran (KMPP) di Kabupaten Seruyan.

“Sehubungan keterbatasan jangkauan KPID untuk mengawasi segala bentuk penyiaran di daerah, maka dari itu dibentuk Komunitas Masyarakat Peduli Penyiaran, “ katanya.

Nantinya komunitas ini yang akan mengawasi lembaga penyiaran di daerah, apakah sesuai aturan penyiaran. Apabila ada pelanggaran maka komunitas ini yang akan menyampaikan laporan ke KPID.

“Tujuan dibentuknya KMPP sebagai upaya untuk menciptakan penyiaran yang sehat untuk Kalteng makin berkah, “ urainya.

Sementara itu Sekda Seruyan  mendukung terbentuknya KMPP dan Pemerintah Kabupaten Seruyan akan siap menjalin koordinasi dan komunikasi serta membantu kelancaran tugas KMPP.

“Semoga dengan terbentuknya komunitas ini, akan terwujud penyiaran yang semakin baik dan inovatif sesuai ketentuan yang berlaku, guna mewujudkan Seruyan yang sehat dengan pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur," ungkapnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru