Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wings Air Segera Layani Penerbangan Muara Teweh-Banjarmasin Setiap Hari, Cek Waktunya...

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Maskapai penerbangan Wings Air pada tahun 2023 akan melayani rute Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, menuju Banjarmasin, dan sebaliknya setiap hari mulai awal Januari 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H Fery Kusmiadi mengatakan bahwa pihak Wings Air bersedia melayani Muara Teweh - Banjarmasin setiap hari mulai pada awal tahun 2023 mendatang.

“Kesediaan maskapai Lion Air melayani jurusan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh menuju Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru itu setelah Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima kunjungan Area Manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama di rumah jabatan bupati pada Rabu kemarin,” kata depan," kata Fery Kusmiadi, Kamis, 8 Desember 2022.

Dalam pertemuan itu Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta langsung kepada manajemen Lion Air Group terkait penerbangan setiap hari untuk jurusan Muara Teweh - Banjarmasin, langsung ditanggapi Agung Purnama kesediaan untuk membuka layanan setiap hari rute itu," kata Fery.

Menurut H Fery, keinginan untuk layanan setiap hari ini, karena Bupati melihat perekonomian masyarakat di Barito Utara mulai membaik, bahkan animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan ini semakin banyak.

Layanan penerbangan saat ini dilakukan tiga kali dalam sepekan yakni setiap Senin, Rabu dan Jumat, menggunakan pesawat jenis ATR 72-200 yang penumpangnya selalu penuh.

"Dengan pertimbangan melihat kondisi animo penumpang ini, sehingga kerjasama antara Pemkab Barito Utara dengan maskapai Wings dalam sistem block seat yang berakhir Desember 2022 tidak diperpanjang lagi," kata Fery Kusmiadi.

Fery juga mengatakan bahwa, penerbangan jurusan Muara Teweh ke Banjarmasin yang saat ini dilakukan pulang pergi atau pesawat datang langsung berangkat, namun mulai tahun depan rencananya pesawat berangkat dari Muara Teweh pagi, sedangkan dari Banjarmasin ke Muara Teweh sore hari.

"Jadi pesawat akan bermalam di bandara Muara Teweh dan berangkat ke Banjarmasin besok paginya," kata dia.

Dia menambahkan, maskapai Wings Air juga sedang menjajaki melayani rute penerbangan langsung Muara Teweh - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kalimantan Timur, karena selama ini penerbangan ke Balikpapan, dilakukan transit melalui Banjarmasin.   

Berita Terbaru