Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Antisipasi Serangan Teroris dengan Melakukan ini

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Desember 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna mengantisipasi segala ancaman gangguan keamanan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab salah satunya serangan terorisme, Polda Kalteng menggelar latihan pengamanan Markas Komando (Mako).

Latihan tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto diwakili Wakapolda Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, didampingi pejabat utama dan diikuti seluruh personel yang digelar di lapangan Barigas Mapolda setempat, Jumat, 9 Desember 2022.

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes K. Eko Saputro mengatakan, latihan sistem pengamanan Mako ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi segala ancaman gangguan keamanan.

"Selain itu, latihan ini juga sebagai bentuk upaya dalam mengantisipasi kejadian darurat seperti serangan terorisme," beber Kabidhumas mewakili Wakapolda.

Eko menjelaskan, latihan ini dilakukan oleh seluruh personel Polda Kalteng, terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Lantas dan personel staf gabungan.

Latihan ini diawali dengan bunyi alarm stelling, sebagai tanda bahaya atau adanya ancaman terhadap Mako Polda Kalteng. Selanjutnya, dengan cepat seluruh personel segera menempati pos-pos (titik rawan) yang tersebar di seluruh Mako dengan kewaspadaan dan kesiapsiagaan  penuh.

"Saya berharap dengan adanya latihan ini, seluruh anggota dapat memiliki kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang bisa datang sewaktu-waktu," tegas Kabidhumas. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru