Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Prihatin Kasus Asusila Terhadap Anak Cukup Tinggi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Desember 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati menyampaikan keprihatinannya atas kasus asusila terhadap anak yang masih di bawah umur terbilang cukup tinggi di tahun 2022 ini.

Diketahui dari data UPT PPA pada Dinas P3APPKB Kapuas tahun 2022 ini terdapat 46 kasus yang terdiri dari kasus anak, penganiayaan terhadap perempuan, yang mana diantaranya terdapat 20 kasus asusila.

"Tentunya kita prihatin atas cukup tingginya kasus di masyarakat yang dialami anak yang masih di bawah umur," kata Noni, baru-baru ini.

Terlebih, lanjut Politisi dari PPP ini Kabupaten Kapuas telah meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori pratama, belum lama ini.

”Harapannya ke depan semua pihak terkait dapat bersama-sama mencegah hal itu terjadi, Predikat yang telah diraih Pemda Kapuas sebagai Kota Layak Anak, akan sia-sia apabila tidak tidak terjaga dengan baik julukan tersebut, karena tingginya kasus dimasyarakat kita melibatkan anak-anak di bawah umur," ucapnya.

Politisi dari PPP ini juga menyampaikan apresiasi kepada UPT-PPA P3APP-KB Kabupaten Kapuas.

”Kendati demikian saya apresasi atas upaya dan kerja UPT PPA Kapuas untuk penanganan yang telah di lakukan, gerak cepat sampai mendampingi korban ketika proses BAP saat berhadapan dengan hukum, serta melakukan terapi secara psikologis," tuturnya.

Mari, lanjut dia bersama khususnya orang tua agar selalu memberikan pengawasan yang ekstra baik kepada anak perempuan maupun anak laki-laki. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru