Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jadwal Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Desember 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas akan gelar seleksi wawancara untuk calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024.

" Seleksi wawancara akan dilaksanakan pada 14-16 Desember 2022 di beberapa titik," ujar ketua KPU Gunung Mas Stepenson, Selasa, 13 Desember 2022.

Lanjutnya, Rabu, 14 Desember 2022 untuk peserta dari Kecamatan Sepang dan Mihing Raya, pelaksanaan seleksi  wawancara dilakukan di aula kantor Kecamatan Mihing Raya, peserta dari Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya mengikuti seleksi  wawancara di aula kantor Kecamatan Manuhing dan peserta dari Kecamatan Damang Batu dan Miri Manasa mengikuti seleksi wawancara di aula kantor Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Kamis, 15 Desember 2022, untuk peserta dari Kecamatan Kurun pelaksanaan  seleksi wawancara dilaksanakan di Kantor KPU Gunung Mas, lalu peserta dari Kecamatan Rungan dan Rungan Barat, tes wawancara akan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Rungan.

"Untuk peserta dari Kecamatan Kahayan Hulu Utara mengikuti  seleksi  wawancara di kantor kecamatan Kahayan Hulu Utara pada Kamis, 15 Desember 2022," terangnya.

Jumat, 16 Desember 2022, peserta dari Kecamatan Tewah, pelaksanaan  seleksi wawancara dilaksanakan di kantor aula Kecamatan Tewah dan peserta dari Kecamatan Rungan Hulu akan dilaksanakan  seleksi wawancara di aula kantor Kecamatan Rungan Hulu.

Stepenson mengatakan, ada beberapa ketentuan yang harus perhatikan oleh calon anggota PPK yang akan mengikuti tes wawancara. Pertama, peserta tes wawancara membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPK yang di download dari aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) kemudian melakukan registrasi dan mengisi kehadiran seleksi wawancara.

Kemudian, Bagi PNS/PHT/PHL/Perangkat Desa dan karyawan swasta membawa surat izin atasan langsung, lalu peserta  seleksi wawancara membawa alat tulis, dan menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan.

"Terkait materi seleksi wawancara meliputi, pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi, loyalitas, dan profesionalitas, rekam jejak calon anggota PPK, pengetahuan dasar komputer serta klarifikasi masukan dan tanggapan masyarakat," tukas Stepenson. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru