Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khofifah Indar Parawansa Sebut Kerja Sama Dagang Kalteng Dorong Standarisasi UMKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Desember 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyebut kerja sama dagang dan investasi Jatim dan Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong standarisasi UMKM.

"Kerja sama dalam misi dagang ini salah satunya untuk mendorong para UMKM agar memiliki international standard," tuturnya saat silaturahmi di Aula Kalawa Water Park, baru baru ini.

Khofifah menyampaikan pergeseran kebiasaan masyarakat dalam berbelanja dengan jualan yang lebih mengarah kepada online system.

Ia ingin pertemuan Jatim dengan Kalteng tidak hanya pertemuan trader dan buyer, tetapi juga diharapkan adanya konektivitas dan sinergisitas yang lebih strategis ke depan.

Dia menyampaikan misi dagang dilakukan dengan menjalin silaturahmi dengan warga kelahiran Jawa Timur yang ada di semua provinsi se-Indonesia.

Khofifah berjanji akan mengajukan penambahan penerbangan dari Jawa Timur ke Kalteng untuk memudahkan mobilisasi.

“Nanti kita ajukan ada penerbangan langsung dari Kalimantan Tengah ke Malang, sebab banyak Putra Putri Daerah Kalimantan Tengah yang menempuh pendidikan di sana. Selain itu juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak muda di sini karena pusat fashion banyak di Malang Raya,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7) 

Berita Terbaru