Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Terima Aspirasi Warga Desa Sanggu

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Desember 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran pemerintah Desa (Pemdes) Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel mengunjungi DPRD Kalteng dalam rangka menyampaikan aspirasi secara langsung baru-baru ini.

Kedatangan pemdes Sanggu itu pun diterima oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati. Aspirasi yang disampaikan Pemdes Sanggu telah pihaknya terima dan akan disampaikan selanjutkan ke pemerintah terkait.

"Ya betul, kemarin itu ada kunjungan dari Pemdes Sanggu. Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan dan itu sudah kita terima dan akan ditindak lanjuti kemudian untuk disampaikan kepada pemerintah," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, 14 Desember 2022.

Ina mengungkapkan, aspirasi yang disampaikan oleh Pemdes Sanggu tersebut yakni terkait dengan harapan dukungan pemerintah dalam hal ini Provinsi Kalteng untuk dapat mendukung sektor pertanian yang ada di Desa Sanggu dengan membangun irigasi.

"Selain menyampaikan secara langsung kepada kita, mereka juga menyerahkan proposal terkait harapan adanya dukungan pembangunan irigasi itu. Pada dasarnya memang iragasi yang memadai sangat diperlukan petani disana," tuturnya.

Ina menjelaskan, selama ini ketika terjadi hujan dengan itensitas tinggi lahan persawahan masyarakat di Desa Sanggu selalu mengalami banjir dan hal itu mengakibatkan sektor pertanian yang ada sering gagal panen dan tentu ini merugikan bagi masyarakat petani.

"Inilah mengapa irigasi itu sangat penting untuk mengantisipasi bencana banjir ketika adanya hujan dengan itensitas tinggi, sehingga lahan pertanian masyarakat disana tidak terganggu serta tidak kerap mengalami gagal panen," jelasnya.

Ina berharap, Pemprov Kalteng nantinya dapat memperhatikan dan merealisasi serta mewujudkan terkait aspirasi Pemdes Sanggu tersebut. Sebab, menurutnya itu penting karena berkaitan dengan penguatan ketahanan pangan pada sektor pertanian di Kalteng ini.

"Selain ketahanan pangan juga dalam rangka mensejahterakan masyarakat khususnya petani di Kalteng. Dukungan itu perlu diberikan supaya apa yang digaungkan Gubernur Kalteng bisa menjadi tindakan nyata dalam hal membantu masyarakat," tandasnya. (DONNY D-11)

Berita Terbaru