Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Distribusikan Sarpras Penanganan Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Oktober 2022 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) mendistribusikan sarana prasarana penanganan kondisi banjir untuk Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyerahan bantuan dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar korban banjir terutama dalam hal evakuasi dan pengungsi.

Bantuan berupa satu unit perahu karet dolpin, satu unit mesin perahu, empat buah let jaket, empat buah helm, dua buah pengayuh dan satu buah pompa perahu pinjam pakai.

“Pencegahan, penanggulangan maupun rehabilitasi rekonstruksi akibat bencana itu adalah tugas Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBPK Provinsi Kalteng Kibue saat menyampaikan arahan Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng Falery Tuwan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Ia menyampaikan dalam menindaklanjuti hal itu Pemprov Kalteng sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) tanggap darurat banjir.

“Kemudian ditindaklanjuti juga di daerah agar semua OPD terkait bisa berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," imbuhnya. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru