Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT BBM di Kelurahan Baamang Tengah Berjalan Tertib

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Desember 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Kelurahan Baamang Tengah, Jumat, 16 Desember 2022, berjalan tertib meskipun tidak ada pengamanan khusus. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib mengumpulkan foto copy KTP dan menunggu panggilan. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean dan kerumunan.

"Dari 5 kelurahan Kecamatan Baamang, ada 868 KPM. Masing-masing KPM mendapat tiga ratus ribu kali tiga bulan yaitu Oktober, November dan Desember. Jadi Total sembilan ratus ribu," kata Bidang Pemberdayaan, Mahmudi.

Untuk KPM BLT BBM kali ini, difokuskan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya. Masyarakat sangat antusias dan tetap menjaga ketertiban selama proses pencairan dana BLT BBM.

Penyaluran dana di Kelurahan Baamang Tengah sudah dimulai jam 8 pagi dan ditutup sebelum salat Jumat. Bagi masyarakat yang masih berhalangan untuk pencairan dana hari ini, dapat melakukan proses pencairan BLT BBM di Kantor Pos dengan membawa KTP asli.

Sutarmi, salah satu KPM, mengaku sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Terima kasih Pak Bupati. Bantuannya untuk membeli beras dan minyak. Kami sangat terbantu apalagi bahan-bahan pada naik," jelas Sutarmi.

Pengakuan masyarakat ini sejalan dengan tujuan Bupati Kotim, Halikinnor. Dengan adanya BLT BBM diharapkan masyarakat dapat menggunakan sebaik mungkin. Salah satunya untuk kebutuhan memenuhi gizi. (DEWIP/B-7)

Berita Terbaru