Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Nataru Diimbau Perhatikan Kondisi Kendaraan

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 16 Desember 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat yang akan mudik Natal dan tahun baru diimbau untuk tetap menjaga kondisi kelayakan kendaraan. Demikian pula dengan kondisi tubuh, harus dalam kondisi bugar.  

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pahan mengatakan, sebelum melakukan perjalanan mudik, pemilik mobil harus menjaga kelayakan kondisi mobil. Termasuk juga berkaitan dengan surat menyurat kendaraan.

"Kita mengimbau agar pemilik moda transportasi darat meng-KIR kendaraannya termasuk travel-travel plat hitam. Selain itu, juga wajib memastikan kelayakan kendaraan saat di jalanan," ungkapnya, Jumat, 16 Desember 2022.

Selain itu juga, Alman meminta agar kondisi para sopir sehat dan bugar, sehingga perjalanan mudik berjalan lancar hingga sampai tujuan.

"Patuhi rambu lalu lintas saat berada di jalan, Bila lelah, istirahat terlebih dahulu, terutama saat merasa ngantuk, karena kebanyakan terjadinya kecelakaan adalah faktor ngantuk saat mengemudi," tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada para sopir travel khusunya untuk tidak ugal-ugalan saat berada di jalan raya, karena keselamatan penumpang ada di tangan sopir.

"Para penumpang jangan segan-segan melapor kepada pihak yang berwajib bila para sopir ugal-ugalan memacu kendaraannya saat berada di jalan, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri juga orang lain," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru