Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan PBWI Kapuas Diharapkan Dapat Bersinergi Tangani Pensertifikatan Tanah Wakaf

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Desember 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (PBWI) Kabupaten Kapuas periode 2022-2025 telah dikukuhkan dan dilantik, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan keberadaan pengurus PBWI Kapuas mampu bersinergi dan bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah dalam menangani penyelesaian pensertifikatan tanah wakaf yang ada,

"Harapannya ini dapat menjadi tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan visi dan misi organisasi," harap Nafiah, Jumat, 16 Desember 2022.

Nafiah pun meminta kepada Pengurus PBWI yang baru dikukuhkan ini untuk memiliki komitmen yang luhur, menata niat dalam menjalankan amanat serta selalu rukun dalam menjalankan kepengurusan. 

Kemudian untuk mengadakan sosialisasi wakaf secara periodik dan membangun kebiasaan berwakaf bagi anak muda melalui sekolah maupun kampus.

Juga menurutnya dapat melakukan langkah-langkah strategis seperti melakukan pendataan asset wakaf guna segera disertifikasi dengan memperkuat kompetensi Nazir dan mengembangkan projek percontohan yang jelas.

“Sehingga dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, baik dalam bentuk pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur publik sehingga aset wakaf yang merupakan potensi besar dapat berkembang secara produktif di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru