Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anwar Zahid Sampaikan Urgensi Membaca Al-Quran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Desember 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik –  Penceramah kondang asal Bojonegoro, Jawa Timur, KH Anwar Zahid mengisi acara malam penutupan MTQ X tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022. Ia menyampaikan pentingnya membaca Al-Quran.

Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah, Bojonegoro itu juga menyampaikan, bahwa apapun tindakan kita harus belandaskan dengan Al-quran. Pasalnya, semua aturan sudah ada di dalam Al-quran.

“Allah memiliki keluarga di bumi, mereka adalah orang-orang yang rajin membaca Al-Quran,” sebut Anwar Zahid saat memberikan ceramah di Halaman Masjid Baiturrahman, Nanga Bulik, Senin malam, 19 Desember 2022.

Anwar Zahid mengaku sangat mengapresiasi acara MTQ yang digelar oleh Pemkab Lamandau tersebut. Bahkan, jika bisa acara semacam ini tidak hanya diadakan satu tahun sekali, tetapi satu bulan sekali.

“Kalau bisa pak Bupati, acara ini diadakan setiap bulan satu kali, atau malah kalau bisa sehari sekali,” kelakarnya.

Degan gaya kocak namun berwibawa, Anwar Zahid membuat para jamaah yang hadir benar-benar terbawa suasana. Tak hanya itu, gaya ceramahnya yang interaktif juga menjadikan malam tersebut memberikan kesan tersendiri bagi jamaah.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, dalam beberapa hari ini gaung dan gema pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran membahana di Kabupaten Lamandau, khususnya di Kecamatan Bulik. Namun pada malam ini, tibalah saatnya pelaksanaan MTQ X tahun 2022 berakhir.

“Melaui kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya demi suksesnya penyelengaraan acara ini,” ucap Hendra.

Terlebih, imbuh Bupati, kepada Pemerintah Kecamatan Bulik, Panitia Pelaksana, Pengurus LPTQ, serta seluruh lapisan masyarakat sebagai tuan rumah yang menyambut baik bagi para kafilah dan tamu pada MTQ X tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022 tersebut. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru