Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Utara Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Hari Amal Bakti

  • Oleh Ramadani
  • 20 Desember 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-77 2023, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara menggelar berbagai lomba.

Itu disampaikan Kepala Kemenag Barito Utara, H Abdul Majid Rahimi didampingi Ketua Panitia pelaksana HAB ke 77 tahun 2023, Hadriansyah pada Selasa, 20 Desember 2022. 

“Dan pada hari ini, di halaman kantor Kemenag kita melaksanakan lomba memasak tradisional yang diikuti sembilan peserta,” kata H Abdul Majid Rahimi.

Sebelumnya, kata dia, pada Senin, 19 Desember 2022 dilaksanakan kegiatan gerak jalan yang diikuti para pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK se-Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Hadriansyah menambahkan, pada 22 Desember 2022 nanti, akan dilaksanakan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD. Kemudian pada 2 Januari 2023 dilaksanakan salat hajat sekaligus syukuran HAB.

“Dan pada 3 Januari 2023 di halaman MTsN Muara Teweh akan dilaksanakan peringatan Hari Amal Bakti ke-77 dan dilanjutkan dengan bakti sosial dengan mengunjungi para pensiunan pegawai Kementerian Agama Barito Utara. Serta pada 15 Januari 2023, juga akan dilaksanakan jalan sehat berhadiah,” kata Hadriansyah.

Koordinator Lomba Memasak Tradisional, Rabiatul Adawiyah mengatakan, sembilan peserta yang ikut dalam lomba memasak adalah MAN Barito Utara, MIS Islamiyah, MIN 2 Barito Utara, MIN Al Amin Sikui, Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Perwanida I, KUA, MIN 1 Barito Utara dan MTsN Barito Utara.

“Untuk juri pada lomba memasak tradisional yakni Kepala Kemenag Barito Utara sebagai juri kehormatan, Kepala Disbudparpora Hj Annisa Sahyawati, Pokja I TP PKK Barito Utara Askiah, Ketua DPW Kemenag barito Utara Hj Siti Paridawati,” kata Rabiatul Adawiyah.

Dia menambahkan, dalam lomba memasak tersebut, ada 5 kriteria yaitu kreativitas atau inovasi masakan, tata cara atau penampilan masakan, cita rasa, nilai gizi dan kehigienisan masakan. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru