Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satresnarkoba Polres Gunung Mas Dukung Ketahanan Pangan dengan Cara ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Desember 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satresnarkoba Polres Gunung Mas melakukan panen cabai rawit perdana di lahan ketahanan pangan milik polres, Rabu, 21 Desember 2022.

"Kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan personel satresnarkoba untuk menjaga ketahanan pangan, sekaligus menyerap tenaga kerja di sekitar," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Budi Utomo, Rabu, 21 Desember 2022.

Kegiatan bercocok tanam yang dilakukan ini merupakan program dari Polri dan ditindak lanjuti Kapolres Gunung Mas untuk menjaga ketahanan pangan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat paska pandemi covid-19

"Untuk saat ini baru ada satu jenis tanaman yang kita tanam yakni cabai rawit. Untuk tanaman cabai rawit baru hari ini kita laksanakan panen perdana berjumlah 80 pokok dan 240 pokok masih baru kita tanam," jelas Iptu Budi Utomo.

Dia mengatakan bahwa untuk perawatan tanaman tersebut pihaknya pekerjakan masyarakat setempat dengan harapan kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat. 

"Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini dapat membatu masyarakat Kabupaten Gunung Mas Khususnya Kecamatan Kurun dalam hal ketersediaan dan ketahanan pangan serta terbentuknya lapangan pekerjaan," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru