Veteran Pejuang Hadang Truk Perusahaan Dengan Tancap Bendera di Tengah Jalan

  • 16 Februari 2016 - 15:49 WIB

Jalan rusak di Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, yang berkepanjangan dan bahkan sudah bertahun-tahun membuat warga mengeluhkan hal itu.

Bahkan seorang  veteran H Hadran (86) yang tinggal di tempat itu langsung turun ke jalan dan menancapkan bendera merah putih serta menghadang truk yang melintas di jalan tersebut.  

Saat menghadang truk itu, dia meminta agar pemilik perusahaan atau pimpinan perusahaan pupuk yang truknya melintas di jalan itu langsung datang bertemu warga dan memperbaiki jalan tersebut.

"Panggil bos kalian, perbaiki jalan kami ini. Jangan sengsarakan warga kami yang menghirup debu akibat melintasnya truk itu," ujar Hadran, yang mengaku dulunya adalah ajudan Tjilik Riwut, Selasa (16/2/2016).

Apa yang dilakukan veteran tersebut merupakan buntut dari kekesalannya selama ini. Dia melakukan hal itu atas inisiatif sendiri. Dirinya sangat prihatin jalan tersebut rusak dijajah truk perusahaan yang lewat.

Mendapati aksi hadran tersebut, para sopirpun tak bisa berkutik. Banyak dari mereka yang memutar balik kendarannya. Warga sekitar yang melihat hal itupun hanya geleng-geleng kepala dan ada dari sebagian mereka yang yang turun tangan.

Aksi mantan pejuang tersebutpun sudah tiga hari dilakukannya. Bahkan selama musim penghujan seperti saat ini, jalan akan menjadi becek, dan akan menyulitkan warga yang melintas, bahkan membahayakan masyarakat pengguna motor, sepeda dan pejalan kaki. (hm/*)

Berita Terbaru