Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.100 Pelajar SD di Palangka Raya Raih Beasiswa Program Indonesia Pintar

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 5.100 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya tercatat sebagai penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). PIP adalah bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, mengatakan, bantuan ini diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang dan mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan ditempuh.

Pembiayaan PIP dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan baik perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi hingga pembiayaan untuk uji kompetensi.

Program ini dirancang pemerintah untuk mencegah adanya peserta didik yang putus sekolah. PIP diharapkan mampu menjadi solusi untuk penerus bangsa yang ingin menempuh pendidikan namun terkendala biaya.

"Total ada 5.100 penerima PIP dan untuk tahun ini ada 1.300 penerima dari usulan sebanyak  2.710 siswa," katanya, Kamis, 22 Desember 2022.

Bantuan PIP diberikan kepada peserta didik sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh. Peserta didik SD/MI/Paket A sebesar Rp 450 ribu per tahun. Peserta didik SMP/MTS/Paket B sebesar Rp750.000 per tahun. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C sebesar Rp 1.000.000 per tahun. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru