Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan MB Ketapang Gandeng Berbagai Pihak Optimalkan PBB-P2

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 Desember 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur menggandeng berbagai pihak, salah satunya Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang diajak bekerjasama dalam mengoptimalkan pengasilan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh lurah dan kepala desa se-Kecamatan MB Ketapang sudah melakukan koordinasi dengan Bapenda untuk melancarkan aksi tersebut. Adapun di antara rencana dalam optimalisasi PBB-P2 ini nantinya adalah memberikan persyaratan pada setiap pelayan di kecamatan dengan menunjukkan bukti pelunasan pembayaran pajak PBB-P2.

"Optimalisasi dengan melakukan penghapusan denda pajak, menolkan pajak bagi warga yang tergolong tidak mampu," jelasnya, Kamis, 22 Desember 2022.

Dia berharap, dengan mencantumkan syarat berupa bukti pelunasan pajak kepada masyarakat yang ingin meminta pelayanan di kecamatan, dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar membayar kewajiban pajaknya.

Diterangkannya, dari hasil koordinasi terkait optimalisasi PBB-P2 dengan Bapenda bahwa ditetapkan juga objek pajak baru di wilayah Kecamatan MB Ketapang, yakni di Kelurahan Ketapang sebanyak 467 objek, Kelurahan Pasir Putih 1.679 objek, Kelurahan Eka Bahurui 613 objek, Kelurahan Pelangsian 780 objek dan terakhir di Kelurahan Telaga Baru 2.434 objek dengan total 5.973 objek baru.

Dirinya juga mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan MB Ketapang agar turut serta dan berperan aktif dalam program pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Kotim. "Salah satunya dengan taat membayar PBB," tegasnya. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru