Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dharma Wanita Kalteng Ingatkan Pentingnya Kreativitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Desember 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Organisasi perempuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan pentingnya kreativitas bagi wanita.

“Jangan jadi wanita pasif, pandemi Covid-19 belum usai,” kata Ketua DWP Provinsi Kalteng Hj. Anitha Nuryakin saat mengunjungi kelompok-kelompok pengajian wanita di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara baru baru ini.

Anitha juga mengingatkan masih adanya berbagai permasalahan ekonomi seperti kenaikan harga BBM, lalu inflasi dan disusul banjir.

Ia mengatakan wanita perlu melihat peluang di sekelilingnya untuk dikembangkan menjadi ekonomi produktif, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kuncinya kreatif, menghadapi hal yang luar biasa, dibutuhkan wanita luar biasa dalam mendukung suami. Peluang industri rumah, pemanfaatan pekarangan, dan lain-lain, bisa menjadi produktif,“ ungkapnya.

Namun, Anitha tetap mengingatkan perempuan agar tidak menghianati kodratnya, terkhusus dalam hal pendidikan anak-anak dengan selalu menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia, dengan landasan pemahaman agama yang kuat.

"Apapun pendidikan yang ditempuh anak-anak kita, kewajiban kita sebagai orang tua untuk menanamkan nilai-nilai agama yang kuat, agar kelak dalam menghadapi dunia kerja, tidak melakukan hal-hal yang tercela,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru