Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Buruk, UPP Teluk Segintung Imbau Begini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Desember 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan mengeluarkan surat imbauan terkait kondisi cuaca buruk dan gelombang  tinggi  di wilayah perairan Laut Jawa dan sekitarnya.

Kepala UPP Teluk Segintung Ahmad Salehan, mengatakan, surat  imbauan  dikeluarkan mengacu informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  tentang prakiraan harian tinggi gelombang dalam 7 hari kedepan terhitung sejak 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Hal ini,  memperhatikan perkembangan kondisi cuaca  buruk dan gelombang tinggi  dalam  satu minggu kedepan di berbagai perairan, terutama  laut Jawa serta Kalimantan Tengah, Barat dan Selatan, dengan ketinggian gelombang hingga mencapai 3 meter disertai hujan dan  angin kencang, “ kata Ahmad Salehan, Kamis, 29 Desember 2022.

Pihaknya mengimbau kepada kapal-kapal  tradisional jenis kapal motor atau kapal layar motor yang ingin berlayar ke pulau Jawa dan sekitarnya, agar memperhatikan keselamatan berlayar dengan menunda keberangkatan sampai kondisi cuaca serta gelombang kembali  normal.

Selanjutnya, apabila ada kapal  yang ingin berlayar dengan ukuran tertentu  atau setelah satu minggu kedepan  agar tetap memperhatikan   keselamatan berlayar.

“Setelah satu minggu kedepan, kami meminta untuk  tetap memperhatikan keselamatan berlayar, meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca buruk  dan gelombang tinggi, serta selalu meng update  informasi  dari BMKG melalui website maritime.bmkg.go.id, “ ungkapnya.

Selain itu, Ahmad Salehan  juga memberikan imbauan kepada masyarakat  yang tinggal dan beraktivitas  dipesisir pantai  di sekitar area yang berpeluang  terjadi gelombang tinggi, agar selalu waspada.

“Untuk warga  yang  berada atau tinggal di wilayah pesisir, kami  meminta agar waspada terhadap cuaca buruk dan gelombang laut, guna menghindari hal yang tidak diinginkan bersama,“ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru