Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Buruk, Nelayan di Kuala Pembuang Istirahat Melaut

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Desember 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Cuaca buruk dan tinginya gelombang laut,  memaksa para nelayan di Kuala Pembuang dan sekitarnya istirahat melaut untuk sementara waktu.

Tidak hanya itu, nelayan  lain berasal dari luar daerah yang melakukan aktivitasnya di sekitar perairan Kabupaten Seruyan, juga memilih masuk dan berteduh dengan menambatkan perahunya di Kuala Pembuang.

Iyus  salah  satu nelayan  di Kampung Fatimah Kelurahan Kuala Pembuang II  menyampaikan,   sudah hampir sepekan  terakhir  tidak melaut. Hal itu  lantaran kondisi cuaca dan gelombang laut saat ini tidak bersahabat.

“Untuk menghindari hal tidak diinginkan, kami terpaksa mengurungkan niat  melaut sementara waktu. Gelombang tinggi dan kadang angin  tiba-tiba kencang, sehingga tidak memungkinkan untuk melaut, “ katanya, Jumat, 30 Desember 2022.

Kondisi cuaca dan gelombang laut tinggi, diakui  memang biasa terjadi pada akhir tahun, sehingga para nelayan tidak berani mengambil risiko  untuk  pergi melaut.

“Saat ini untuk mengisi waktu luang bersama sama nelayan lainnya,  kami memperbaiki jaring  dan perahu persiapan melaut jika cuaca kembali membaik,“ ungkapnya.

Sebelumnya. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung, Kuala Pembuang, mengeluarkan Surat Imbauan, terkait kondisi cuaca buruk dan gelombang  tinggi  di wilayah perairan setempat.

Kepala UPP Teluk Segintung Ahmad Salehan,  mengimbau kepada masyarakat dan nelayan   yang tinggal serta beraktivitas  di sekitar pesisir pantai, agar mewaspadai   terjadinya cuaca buruk dan  gelombang tinggi. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru