Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akreditasi Bintang 5 Sudah Tercapai, RSUD Sultan Imanuddin Tetap Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Desember 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bethasil mencapai akreditasi bintang 5 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), namun ada beberapa rekomendasi yang kedepannya perlu dilakukan perbaikan pada 2023.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin, Jumat, 30 Desember 2022 menjelaskan rekomendasi dari KARS tersebut merupakan upaya untuk lebih meningkatkan mutu layanan rumah sakit.

"Ke depan nantinya akan diupayakan penambahan guna melengkapi fasilitas l. Di antaranya penambahan pembangunan gedung baru juga sarana prasarana," jelasnya.

Walaupun proses akreditasi dianggap selesai, namun proses peningkatan mutu dan keselamatan pasien, menjadi hak yang wajib jadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Fachruddin mengatakan sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat, pihaknya selalu terbuka menerima masukan dan saran dari masyarakat.

"Berbagai keluhan, masukan dan saran dari masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat, karena hal tersebut merupakan upaya peningkatan mutu pelayanan secara berkelanjutan," jelasnya.

Fachruddin menjelaskan persiapan untuk memperoleh akreditasi tersebut sudah dilakukan pihaknya sekitar setahun belakangan.

"Ini merupakan komitmen seluruh civitas hospitalia RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Untuk itulah dibentuk tim akreditasi dan menunjuk asesor internal untuk area manajemen, area medis, dan area keperawatan. Assesor internal ini kemudian melakukan penilaian dan evaluasi juga monitoring secara berkala atas berbagai aktivitas pelayanan yang dilakukan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru