Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Edukasi Pelajar Terkait Penanganan Bencana

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memberikan edukasi pada pelajar agar paham terkait penanganan bencana, maka Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) beberapa waktu lalu mengadakan Sosialisasi Tanggap Darurat Bencana yang dilaksanakan ke beberapa sekolah menengah. 

Kegiatan Tagana Masuk Sekolah ini bertujuan mengedukasi pelajar untuk memahami penanganan bencana. 

Kepala Dinsos Kobar Moehammad Daoed melalui Koordinator Tagana, Heryudin, Jumat, 30 Desember 2022 yang juga bertindak sebagai pemateri menyampaikan pada para pelajar  terkait evakuasi mandiri terhadap kebakaran.

"Semua hal terkait keselamatan mandiri ketika terjadi gempa maupun kebakaran bangunan disampaikan serta dengan simulasi ketika menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan. Harapannya para pelajar  dapat memahami tentang mitigasi bencana sebelum,  saat dan setelah terjadi peristiwa tersebut," jelasnya.

Heryudin menjelaskan hal yang disampaikan pada peserta diantaranya bagaimana pencegahan dan kesiapsiagaan dengan menggunakan peralatan yang ada agar sigap melakukan evakuasi dan penyelamatan diri secara mandiri.

"Hal ini berguna saat individu  menghadapi bencana. Kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin guna mempersiapkan diri apabila terjadinya bencana sehingga  bisa tertangani dengan baik sesuai dengan prosedur," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru