Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Letupan Kembang Api Menyemarakkan Malam Pergantian Tahun di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Januari 2023 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Letupan kembang api berwarna warni, menyemarakkan keceriaan warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat saat detik-detik pergantian tahun 2022-2023 di kawasan Bundaran Pancasila, Sabtu-Minggu, 31 Desember 2022 - 1 Januari 2023.

Di kawasan tersebut merupakan pusat perayaan pergantian tahun yang digelar Pemkab Kobar. Selain dilokasi tersebut dikawasan Lapangan Sampuraga juga digelar kegiatan serupa.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan warga Kabupaten Kobar dan beberapa kabupaten lain seperti Sukamara, Lamandau, Seruyan hingga warga dari Kabupaten Ketapang, Kalbar turut menikmati malam pergantian tahun tersebut.

Guna mengamankan lokasi perayaan tahun baru, aparat gabungan dari Polres Kobar, TNI, Dishub Kobar, Satpol PP dan Damkar bersiaga sejak sejak sore hari.

Kabag Ops Polres Kobar Kompol Rendra Aditia Dhani, menjelaskan dalam pengamanan malam pergantian tahun di Kabupaten Kobar diturunkan ratusan aparat gabungan.

"Jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan lokasi perayaan tahun baru serta mengatur lalulintas di pusat kegiatan massa berjumlah lebih dari 200 orang," jelas Kabag Ops.

Selain itu pihaknya juga menyiagakan tim khusus penindakan bila terjadi kondisi khusus yang memerlukan penanganan ekstra.

"Namun Alhamdulillah hingga saat ini situasi masih berlangsung aman dan kondusif, walaupun jumlah massa yang berkumpul di 2 lokasi perayaan malam pergantian tahun sangat banyak," jelasnya. (WAHYU KRIDAB-11)

Berita Terbaru