Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti atau HAB ke-77 Kementerian Agama yang mengusung tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, Selasa, 3 Januari 2023.

Pada kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Kemenag Barito Timur itu, Kapolres juga berkesempatan menyaksikan penampilan tarian massal dari sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama serta menyerahkan secara simbolis paket bantuan bahan kebutuhan dari Kantor Kemenag Barito Timur kepada kaum duafa.

Saat diwawancarai, Kapolres mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama sekaligus menyampaikan harapannya agar Kementerian Agama terus meningkatkan profesionalisme dalam melayani seluruh umat beragama.

"Semoga di usia yang semakin matang ini Kementerian Agama semakin berjaya, kemudian dapat meningkatkan profesionalitas dan bekerja lebih maksimal sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat," ucapnya.

Sementara itu, saat membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul mengatakan Kementerian Agama telah berubah dengan birokrasi yang lebih lincah dan responsif.

"Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama," ujarnya.

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi di level nasional dan internasional.

"Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin," tegasnya.

Peringatan HAB ke-77 Kantor Kemenag Barito Timur dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Ketua FKUB Barito Timur, Ketua Baznas Barito Timur dan tamu undangan lainnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru