Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pertanian Barito Timur Ingatkan Penyuluh Dampingi Petani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Januari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur, Lurikto, mengingatkan penyuluh pertanian lapangan atau PPL agar secara intensif mendampingi petani terutama saat memasuki musim tanam.

"Untuk musim tanam Okmar (Oktober-Maret) ini kita selalu mengingatkan petugas-petugas kita di lapangan terutama penyuluh agar mendampingi petani di lapangan karena penyuluh ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya di ruang kerjanya, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurutnya, pendampingan sangat penting sehingga petani dapat melakukan penanaman tepat waktu serta penyuluh bisa membantu mencarikan solusi atas setiap kendala budidaya yang dihadapi petani.

"Mudah-mudahan pada musim tanam kali ini tidak ada serangan hama yang berarti dan tidak terjadi banjir yang dapat menggangu pertumbuhan padi," harap Lurikto.

Dia mengungkapkan, pada musim tanam Okmar kali ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menargetkan luas tanam sawah maupun lahan kering mencapai 6.000 hektare.


"Pada musim tanam Asep (April-September) tahun lalu luas tanamnya sekitar 3.000-an hektare, kita optimis luas tanam 6.000 hektare pada Okmar ini bisa tercapai karena ada peningkatan pembukaan lahan kering di Kecamatan Patangkep Tutui, Awang, Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur," kata Lurikto. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru